Senin, 16 Juni 2008

r U rEadY 4 a new Challenge?

Seseorang jika sudah merasa nyaman dengan kondisi yang dijalaninya sekarang, maka ia akan cenderung tidak ingin mencari tantangan baru. Itulah yang teman saya katakan tadi pagi, ketika ia akhirnya memutuskan untuk resign dari kantor kami dan pindah ke tempat kerjanya yang baru mulai awal bulan depan. Sebenarnya ia hampir saja memutuskan membatalkan rencananya itu, dengan alasan ia sudah merasa nyaman dengan pekerjaannya sekarang. Mungkin itu jugalah yang ada di pikiran saya ketika 3 minggu yang lalu saya menolak sebuah pekerjaan yang mungkin merupakan kesempatan besar untuk saya. Saat itu saya juga sedikit tidak mengerti kenapa saya bisa begitu mudahnya menolak tawaran itu. Tetapi setelah mendengar ucapan teman saya tadi, saya jadi berfikir mungkin saya memang sudah merasa nyaman dengan pekerjaan saya sekarang (walo ga nyaman-nyaman banget sih…), sehingga saya cenderung malas untuk menjalani tantangan baru di pekerjaan yang baru itu. Wah, kalau begitu itu suatu kemunduran dong untuk saya.

Sebenarnya mungkin saya bukannya malas untuk menjalani tantangan baru itu, akan tetapi mungkin belum siap untuk menghadapi tantangan yang baru lagi (siapnya kapan…?). Untuk tantangan di pekerjaan yang sekarang saya jalani ini saja, saya masih belum bisa menaklukan tantangannya. Istilahnya kalau bermain bola, masih menggocek-gocek bola untuk menyerang kemudian menciptakan gol (hehe..ga nyambung ya…gara2 demam euro sih, jadi pikirannya juga bola mulu ).

Tapi saya sedikit terhibur, masih banyak yang mendukung keputusan saya waktu itu, walau ada juga yang menyesalkan, termasuk hati kecil saya sendiri sedikit merasa menyesal juga sampai sekarang. Jika saja saat itu saya menerima pekerjaan itu, hari ini saya seharusnya sudah berada di kantor yang baru, dengan rekan-rekan yang baru pula. Sebenarnya tulisan ini pun saya buat karena rasa menyesal itu tadi.

Ah, sudahlah. Menyesal pun tidak berguna. Berandai-andai pun dilarang oleh agama. Mungkin memang inilah jalan yang harus saya tempuh dulu sampai nanti akhirnya saya siap dengan tantangan yang baru lagi, dengan pekerjaan yang baru lagi, dengan gaji yang lebih besar tentunya…hehehe

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Well, you know ... kadang2 kita perlu juga untuk merasakan penyesalan. Btw, gede siah gaji na di Indraprasta tea ... :)) *manas2in nih*

Anonim mengatakan...

Ah, maneh mah...tong kitu atuh...ah, Insya Allah rejeki urang geus diatur.