Kamis, 05 Juni 2008

Akhirnya dapat juga buku itu

Alhamdulillah akhirnya dapat juga buku yang selama ini saya cari – cari. Udah lama ini saya nyari buku Sehari di Kediaman Rasulullaahi Shalallaahu alaihi wasalam karya Abdul Malik bin Muhammad bin Abdurrahman Al-Qasim. Dan Alhamdulillahnya lagi buku itu saya dapat gratis lewat internet alias berupa e-book yang saya download dari salah satu situs islam.

Awal ketertarikan saya pada buku ini, waktu itu saya lagi di PT Sucofindo yang kebetulan klien dari kantor, dan hari itu kebetulan hari Jum’at. Pas waktunya salat Jum’at, seperti biasa di depan mesjid selalu disediakan bacaan/artikel keislaman. Waktu itu yang dibahas di artikel tersebut mengenai Canda Rasulullaahi Shalallaahu alaihi wasalam. Di situ diceritakan bagaimana Rasulullaahi Shalallaahu alaihi wasalam biasa bercanda dengan kerabat dan para sahabat beliau. Setelah membaca artikel tersebut saya jadi tertarik untuk mencari bukunya. Karena dari judulnya, menurut saya pasti isinya sebagian besar merupakan cerita mengenai Rasulullaahi Shalallaahu alaihi wasalam dalam kehidupan sehari – hari di luar tugas dakwah yang beliau lakukan. Dan ternyata dugaan saya tidak meleset. Misalkan saja selain Canda Rasulullaahi Shalallaahu alaihi wasalam seperti yang saya sebutkan di atas, pada salah satu bab ada yang membahas mengenai Akhlak dan Budi Pekerti Rasulullaahi Shalallaahu alaihi wasalam. Kemudian juga diceritakan pada bab lain mengenai Keharmonisan Rumah Tangga Rasulullaahi Shalallaahu alaihi wasalam. Nah yang ini perlu buat saya buat persiapan kalo saya udah menyandang predikat suami nanti (eh sebulan lagi ya…?^_^).

Rasulullaahi Shalallaahu alaihi wasalam merupakan kekasih ALLAH SUBHANNAHU WA TA’ALA yang akhlak dan budi pekertinya patut menjadi teladan buat kita semua. Dalam salah satu Hadits, Aisyah ra pernah ditanya, seperti apakah akhlak Rasulullaahi Shalallaahu alaihi wasalam? Dan beliau menjawab, akhlak Rasulullaahi Shalallaahu alaihi wasalam ialah Al Qur’an, karena semua perintah yang dianjurkan ALLAH SUBHANNAHU WA TA’ALA dalam Al Qur’an dilaksanakan oleh beliau. Tidak ada satu pun yang tertinggal. Cukuplah pujian ALLAH SUBHANNAHU WA TA’ALA atas beliau sebagai buktinya, ALLAH SUBHANNAHU WA TA’ALA berfirman :

“Dan sesungguhnya engkau benar-benar budi pekerti yang agung” (Al-Qalam: 4).

Menurut saya kisah- kisah yang ada di buku ini cukup bagus untuk dijadikan teladan bagaimana kita menjalankan kehidupan kita sehari-hari.

Buat yang mau download e-booknya, link aja langsung disini. Selamat membaca dan meneladani kehidupan Rasulullaahi Shalallaahu alaihi wasalam.

Tidak ada komentar: